Ini Dia Nih 4 Aneka Resep Minuman Segar

View previous topic View next topic Go down

Ini Dia Nih 4 Aneka Resep Minuman Segar

Post by Admin on Tue Aug 23, 2016 6:14 pm

Menikmati https://www.mari-bicara.com/resep/detail/teh-pandan-rose-salah-satu-aneka-minuman-segar-dan-menenangkan yang tergolong alami tentu menjadi pilihan yang sangat cerdas sekaligus menguntungkan. Apalagi Indonesia mengenal beberapa jenis minuman tradisional yang 100% dibuat dari bahan herbal alami sehingga lebih menyehatkan. Beberapa jenis minuman tradisional ini bahkan sampai sekarang masih mudah dijumpai, terutama di kota-kota besar. Membiasakan diri untuk membuatnya sendiri bagi keluarga tentu menjadi alternatif menikmati minuman segar yang lebih sehat dan hemat.

Kenali Aneka Jenis Minuman Tradisional Menyehatkan


Beberapa minuman yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia menawarkan minuman yang terasa sedap sekaligus menyehatkan karena terbuat dari bahan alami. Berikut beberapa jenis minuman tradisional tersebut:

1. Wedang ronde,


Bagi Anda yang berasal atau tinggal di kawasan Jawa Tengah pastinya kenal betul dengan minuman tradisional satu ini. Terbuat dari wedang jahe yang kemudian dipadukan dengan bulatan tepung ketan berisi kacang tanah, kolang-kaling, agar-agar, potongan roti tawar, dan sebagainya. Membuat minuman hangat satu ini terasa semakin sedap dan tampilannya pun menggugah selera.

2. Wedang jahe,

Jahe merupakan salah satu empon-empon yang dikenal baik untuk menjaga kebugaran tubuh serta menghangat tubuh. Sehingga salah satu dari aneka ragam minuman segar ini sering diseruput kala hujan turun maupun di malam hari untuk menghangatkan badan. Kandungan zat pada tanaman jahe yang kemudian diseduh membuat wedang jahe tidak hanya sedap namun juga menyehatkan. Sangat cocok bagi Anda yang bermasalah dengan kolesterol ataupun terkena stroke dan serangan jantung. Wedang jahe mampu membantu memperlancar aliran darah sehingga efektif memperbaiki tubuh yang menderita penyakit tersebut.

3. Bandrek,


Bandrek juga termasuk minuman tradisional yang berasal dari daerah Jawa Barat dan terkenal akan sensasi rasa dan aromanya yang memikat. Terbuat dari beberapa rempah alami yang membuatnya semakin menyehatkan tubuh penikmatnya. Dalam minuman bernama Bandrek ini Kita bisa menikmati khasiat dari rempah seperti serai, kayu manis, pandan, dan juga cengkeh. Kita bisa membuatnya sendiri di rumah untuk menerapkan kebiasaan meminum minuman yang bebas gula. Sebab yang dijual biasanya ditambahkan garam dan gula sehingga membuatnya memiliki rasa yang gurih.

4. Teh hangat,


Teh juga termasuk ke dalam minuman tradisional meskipun bukan berasal dari Indonesia, sebab konon serbuk daun teh pertama kali ditemukan di kawasan China. Daun teh ternyata juga dikenal oleh masyarakat Kita dan menjadi sajian minuman bagi tamu yang datang atau tamu undangan di sebuah acara besar. Khasiat seduhan daun teh pun sangat beragam, apalagi jenisnya bermacam-macam tergantung pada lama proses pengeringan. Nikmati salah satu pilihan aneka minuman segar bersama seduhan teh Sariwangi yang harum dan kekentalannya pas, apalagi dipilih dari daun teh terbaik.

Admin
Admin

Posts : 6
Join date : 2016-03-25

View user profile http://teknolife.indonesianforum.net

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum